Jelang Masa Tenang, NH Sebut Ada Menteri Asal Sulsel Ancam Bupati Dari Golkar

0

Onesulsel.id, Makassar — Memasuki masa tenang kampanye, calon Gubernur Sulsel nomor urut 1, Andi Nurdin Halid menyebut ada Menteri di Indonesia berasal dari Sulsel yang mengintervensi Bupati dan Wali Kota di Sulsel untuk memilih kandidat Gubernur Sulsel tertentu.

“Ingatkan semua paslon tidak melalukan intimidasi politik, termasuk menteri yang menelpon dan mengancam ancam bupati,” kata NH saat melalukan jumpa pers di Kediamannya di Jalan Mapala Makassar, Minggu ( 24/06/2018).


Hal ini disampaikan Nurdin Halid, sebab dirinya mendapat kabar, adanya salah satu menteri asal Sulsel yang ikut melakukan intervensi di Pilgub Sulsel.

“Dibuktikan susah, tapi jelas ada menteri yang melakukan intervensi kepada Bupati di Sulsel, saya tahu ini karena ada beberapa pengakuan bupati Golkar,” tambahnya.

Menurutnya sikap menteri dari Sulawesi Selatan tersebut tidak baik, karena mencederai demokrasi di Sulsel. Meskipun tidak menyebut siapa menteri asal Sulsel yang dimaksud, namun Nurdin Halid memastikan info tersebut benar.

Harapan itu juga ditujukan Nurdin Halid kepada penyelenggara Pilkada. Kata dia, baik KPU dan Bawaslu harus menjaga independensinya.

“Kepada penyelenggara, sekarang sudah tahapan yang hampir final. Seluruh penyelenggara harus betul-betul menjaga independensi mereka. Dan menjaga pendistribusian perlengkapan berkaitan pencoblosan,” tambah Ketua Golkar Sulsel ini.

Lanjut Nurdin Halid Juga menyampaikan kepada TNI dan Polri agar menjaga netralitasnya, tidak berpihak kepada paslon tertentu. “Saya dengar – dengar juga ada yang mau manfaatkan TNI dan Polri, tapi saya yakin TNI polri akan menjalankan tugasnya dengan baik, tidak mencederai demokrasi di Sulsel,” cetusnya.

Penulis : Imran
Penulis : M. Idris

Baca Juga  Peringati Hari Jadi PMI Ke-74, Alfa Midi Cabang Makassar Kumpulkan 33 Kantong Darah
Share.

About Author

Leave A Reply

© Copyright OneSulsel 2017