Kapal Karam, Delapan Penumpang Masih Dicari

0

Onesulsel.id, Makassar — Meski tidak ada manifes penumpang kapal karam di perairan Makassar yang mengakibatkan 13 penumpang meninggal dunia, namun diperkirakan jumlah penumpang kapal sebanyak 43 orang.

Hingga saat ini data dari Basarnas Sulsel, 35 orang sudah dievakuasi terdiri dari 13 meninggal dunia dan 22 selamat. Artinya masih ada 8 penumpang yang masih dalam pencarian. Sekitar pukul 19.30 wita semua jenazah sudah diterima keluarga.


Tim gabungan yakni, Basarnas, Polri, TNI, Syahbandar dan potensi SAR lainnya masih akan melakukan pemantau malam ini di sekitar pelabuhan Paotere Makassar. Adapun total Tim yang diturunkan untuk melakukan pencarian yakni 40 personil dan 3 kapal disiapkan.

Operasi pencarian korban yang belum ditemukan akan diperpanjang hingga 7 hari kedepan.

Sementara untuk operasi pencarian dengan menyusuri perairan makassar akan dilanjutkan pada pukul 06 pagi.

“Masih ada delapan yang masih dalam pencarian,” kata Kepala Basarnas Sulawesi Selatan Amiruddin.

Sebelumnya, sekitar pukul 12.45 wita Rabu 13 Juni 2018, sebuah kapal nelayan yang dijadikan kapal penumpang yakni KM Arista karam dan tenggelam antara Pulau Khayangan dengan tanggul reklamasi. Diduga kapal karam dan mengakibatkan 13 penumpang meninggal dunia karena ombak tinggi dan angin kencang.

Kapal berangkat dari Pelabuhan Paotere menuju ke Pulau Barrang Lompo. Sebagian penumpang membeli persiapan lebaran kemudian kembali ke Pulau Barrang Lompo hingga mengalami insiden.

Penulis : M. Adup
Editor : Muhammad Idris

Baca Juga  Kunjungan Kerja di Makassar, Wapres Jusuf Kalla Resmikan Gedung Radioterapi RSI Faisal
Share.

About Author

Leave A Reply

© Copyright OneSulsel 2017