Kedokteran Unismuh Kerjasama LKC Dompet Dhuafa Siapkan 10 Posko Kesehatan Untuk Pemudik

0

Onesulsel.id, Makassar — Fakultas Kedokteran Universitas Muhammadiyah Makassar bekerjasama dengan LKC Dompet Dhuafa menyediakan 10 posko mudik pada Lebaran Idul Fitri kali ini. Posko ini ditempatkan di sejumlah titik jalur arteri keluar dari kota Makassar.

Dr. Irwan Ashari, Wakil Dekan III Fakultas Kedokteran Unismuh Makassar menerangkan bahwa melalui posko mudik ini pengguna jalan dan masyarakat dapat memperoleh pelayanan kesehatan secara cepat dan tepat.


“Kami akan tempatkan dokter, perawat, dan mahasiswa disetiap titik posko mudik. Selain itu posko ini nantinya akan terkoordinasi dengan petugas Polisi dan Rumah Sakit” ujar dr.Irwan.

Baca Juga  Raih Akreditasi B, Kedokteran Unismuh Terima 150 Mahasiswa Baru

dr. Irwan mengimbau para pemudik untuk memastikan kondisi kesehatan sebelum berangkat. Selain itu, agar memperhatikan kebersihan makanan yang dibeli dalam perjalanan.

Drg. Taufan selaku Kabag Program LKC Dompet Dhuafa Sulsel menambahkan bahwa pemudik bisa memeriksakan kesehatannya di sana, dan mengimbau kepada pemudik untuk berhati-hati dan memerhatikan kondisi tubuh jika sedang membawa kendaraan.

“Posko mudik akan kami tempatkan di jalan arteri yang berada di kabupaten Maros dan Gowa, pelabuhan, bandara, terminal, dan fasilitas publik lainnya” tutup drg.taufan.

Baca Juga  LKC Dompet Dhuafa Mengadakan Talkshow Ramadhan tentang Puasa Sehat

Penulis : Akbar Saidin
Editor : Muhammad Idris

Share.

About Author

Leave A Reply

© Copyright OneSulsel 2017