Kepala Wilayah Dilarang Cuti di Hari Pencoblosan

0

Onesulsel.id, Makassar — Sejumlah persiapan terus dilakukan jelang hari pencoblosan 27 Juni 2018 mendatang. Selain koordinasi dan komunikasi, Pemprov Sulawesi Selatan dan jajaran TNI dan Polri juga terus menjaga kekompakan untuk menciptakan kondisi yang aman dan nyaman.

Untuk memberi rasa aman bagi warga saat melakukan pencoblosan nanti, Pejabat Gubernur Sulawesi Selatan Soni Sumarsono juga meminta selain alasan sakit, Kepala Wilayah seperti Wali Kota, Bupati, Camat, Lurah hingga Kepala Desa tidak cuti pada hari pencoblosan.


Kepala Wilayah ini diharapkan bisa turun ke lapangan untuk memberikan rasa keamanan dan kenyamanan bagi warga yang akan mencoblos. Kepala wilayah juga dilarang cuti untuk mengantisipasi situasi nasional, termasuk implikasi nasional yang bisa merambah ke daerah.

Baca Juga  Gandeng WQA APAC, Gojek Makassar Hadirkan Bengkel Belajar Mitra

Meski ada riak-riak jelang pilkada di Sulsel jelang pencoblosan, warga diharap tetap tenang dan diminta tidak khawatir berlebihan mengingat Polri dan TNI akan berjaga termasuk posko yang disiapkan memberi pelayanan 24 jam.

27 Juni seluruh kepala wilayah dilarang cuti, ini untuk antisipasi suasana dan untuk memberi rasa aman untuk warga yang akan mencoblos,” kata Soni Sumarsono, Pejabat Gubernur Sulsel Senin 04 Juni 2018.

Pelaksanaan Pilkada akan berlangsung pada 27 Juni mendatang. Di Sulawesi Selatan pemilihan akan berlangsung di 13 wilayah baik pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota, pemiliha Bupati dan Wakil Bupati serta pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur.

Penulis : M. Adup
Editor : Muhammad Idris

Share.

About Author

Leave A Reply

© Copyright OneSulsel 2017