Kohati Bersama SAPMA Pemuda Pancasila Adakan Kegiatan Sosial Di Kuri Caddi

0

Onesulsel.id — KOHATI Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Butta Salewangang bersama Satuan Pemuda Pelajar Mahasiswa (SAPMA) Pemuda Pancasila melakukan kegiatan sehari berbagi bersama masyakat Dusun Kuri Caddi, Desa Nisombalia, Kec. Marusu. Minggu (01/06/2018).

Haris selaku ketua Panitia menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk dari implementasi HMI kepada masyarakat. Apa lagi Dusun Kuri Caddi terbilang cukup jauh dari pusat kota Maros.


Pemuda yang juga kader HMI ini menjelaskan ada beberapa agenda yang dilaksanakan diantaranya bakti sosial, cek kesehatan gratis, buka puasa, donasi Al Qur’an dan juga diakhiri dengan sahur on the road.

Baca Juga  Kunjungan Kerja di Makassar, Wapres Jusuf Kalla Resmikan Gedung Radioterapi RSI Faisal

Sementara itu ketua Satuan Pemuda Pelajar Mahasiswa (SAPMA) Pemuda Pancasila Maros Denny Santoso mengungkapkan bahwa selain untuk memperingati Hari lahir pancasila yang jatuh pada 1 juni, para pejuang pancasila itu juga ingin mengetahui kondisi masyakat setempat.

Denny sungguh menyangkan kondisi jalanan menuju Dusun Kuri Caddi yang tidak layak. Menurutnya pemerintah harus lebih sigap menanggapi masalah infrastruktur ini.

Menurut Denny Pemuda Kelahiran 11 Maret 25 tahun silam itu akan berkomitmen untuk mengajak seluruh pemuda agar sering-sering untuk berkunjung ke Pantai Kuri. Hal itu sangat berdampak baik bagi masyarakat di sana. Menurutnya jika pemuda berkomitmen untuk membantu Pantai Kuri sehingga pemerintah dapat lebih intensif lagi lebih perhatian ke dusun di barat Maros itu.

“Semoga kita bisa sama-sama membangun desa,” ujar Masden sapaan akrab pemuda ini. Jum’at (01/06/2018).

Penulis : AT Abadi
Editor : Muhammad Idris

Share.

About Author

Leave A Reply

© Copyright OneSulsel 2017