KPU Loloskan Verifikasi Faktual PKS Kota Makassar

0

Onesulsel.id, Makassar — Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kota Makassar melakukan verifikasi faktual pada Partai Keadilan Sejahtera (PKS) kota Makassar. Vertual tersebut dilakukan berdasarkan tahapan verifikasi partai politik calon peserta pemilu tahun 2019 yang tertuang dalam PKPU No.5 tahun 2018 tentang perubahan atas peraturan Komisi Pemilihan Umum No.7 tahun 2017 tentang tahapan, program dan Jadwal Penyelenggaraan Pemilihan Umum Tahun 2019.

Olehnya, itu KPU melakukan verifikasi kepada seluruh partai politik baik yang baru maupun yang lama yang berlangsung mulai dari 29 Januari hingga hari ini.


Dalam verifikasi faktual tersebut ada beberapa hal yang diverifikasi meliputi jumlah dan susunan kepengurusan partai politik tingkat kota Makassar, pengurus perempuan memenuhi sebanyak 30%, status tempat serta keanggotaan partai politik tersebut.

“Hari ini verifikasi faktual PKS untuk tingkat kota Makassar, seluruh pengurus dan anggota telah hadir sesuai dengan yang diminta oleh KPU, namun uniknya kita bisa melihat sebagian pengurus anggota mengenakan atribut Anis Matta Presiden RI hal ini menjadi indikasi bahwasanya pengurus dan kader kota Makassar sangat menginginkan Anis Matta sebagai capres.” Tutur Mudzakir Ali Jamil selaku sekretaris DPD PKS Kota Makassar.

“Alhamdulillah hari ini kita telah melakukan satu agenda Verifikasi faktual, semua yang di persyaratkan oleh KPUD kota Makassar Alhamdulillah bisa dipenuhi dan berharap bahwa PKS kota Makassar dapat menjadi salah satu peserta pemilu yang memenuhi syarat administrasi,” tutur Hasan Hamido selaku ketua DPD kota Makassar.

Usai verifikasi faktual yang dilakukan oleh KPUD Kota Makassar terhadap PKS kota Makassar tersebut kemudian menyimpulkan bahwa PKS Lolos verifikasi.

“Usai melakukan seluruh rangkaian verifikasi faktual tadi, PKS kota Makassar telah memenuhi seluruh persyaratan yang telah di tetapkan dan di nyatakan lolos verifikasi,” tutur Abdullah Manshur selaku anggota KPUD divisi Tekhnis.

Baca Juga  Resmi Beroperasi di Makassar, Ini Fasilitas Hotel Kyriad Haka Makassar !!!

Editor : Muhammad Idris

Share.

About Author

Leave A Reply

© Copyright OneSulsel 2017