KPU Sulsel : Diharapkan Pencetakan Surat Suara Pilgub Selesai Tiga Hari

0

Onesulsel.id, Makassar — Tahapan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Selatan tahun 2018 memasuki proses pencetakan surat suara.

Proses pencetakan surat suara untuk pemilihan Gubernur Sulsel mulai dicetak hari ini, Jumat 01 Juni. Pencetakan dilakukan oleh PT. Adi Perkasa Makassar di Jl. Adipura Raya.


Adapun pencetakan diawali dengan pencetakan 2 ribu lembar spesimen. Ribuan lembar spesimen surat suara ini nantinya akan dihancurkan setelah dua lembar di antaranya yang terbaik diambil dan diperlihatkan ke komisioner KPU Sulsel dan diputuskan di KPU pusat.

Ketua KPU Sulsel Misna Attas yang datang memantau proses pencetakan berharap agar kertas suara bisa selesai tiga hari ke depan.

“Kedatangan untuk melihat kesiapan pencetakan, tiga hari kedepan sudah selesai,” kata Misna.

Meski diharapkan bisa selesai dalam tiga hari, namun KPU berharap nantinya surat suara tidak berada terlalu lama di kabupaten dan kota karena tentunya akan membutuhkan ekstra pengamanan.

Untuk pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Selatan jumlah surat suara yang akan dicetak sebanyak 6.180.129 lembar surat suara termasuk cadangannya 2,5 persen.

Untuk mencetak surat suara Pilgub Sulsel pihak percetakan menggunakan tiga mesin cetak dimana satu mesin memiliki kapasitas cetak hingga dua puluh lima ribu lembar perjam.

Pencetakan surat suara untuk Pilgub Sulsel diperkirakan rampung pada Senin 04 Juni 2018 pekan depan.

Adapun daerah yang akan menjadi prioritas dalam pendistribusian surat suara jika selesai dicetak nantinya diantaranya kabupaten Luwu Utara, Selayar dan Pangkep yang memiliki jangkauan wilayah yang jauh.

Penulis : M. Adup
Editor : Muhammad Idris

Baca Juga  Kunjungan Kerja di Makassar, Wapres Jusuf Kalla Resmikan Gedung Radioterapi RSI Faisal
Share.

About Author

Leave A Reply

© Copyright OneSulsel 2017