Mahasiswa Minta KPU Makassar Tak Lantik Legislator Incumbent Berkasus Hukum

0

Onesulsel.id, Makassar — Sejumlah mahasiswa berunjuk rasa di kantor KPU Makassar, Kamis (5/9/2019). Mereka menamakan diri Aliansi Mahasiswa Makassar Peduli Demokrasi.

Dalam orasinya, mahasiswa mendesak KPU Makassar agar tak melantik anggota dewan terpilih yang tersangkut kasus hukum.


Koordinator aksi, Kasrum Harian mengatakan, anggota DPRD Makassar merupakan cerminan dari masyarakat yang ada di Kota Makassar.

Jika anggota DPRD yang terlibat kasus hukum tetap dilantik, maka mereka menganggap tidak berdampak positif bagi masyarakat Kota Makassar.

Komisioner KPU Makassar, Endang Sari sempat mengajak mahasiswa untuk berdialog dalam ruangan. Namun, mahasiswa menolak. Mereka lebih senang berorasi di luar gedung.

“Demo merupakan hal yang biasa dalam negara demokratis dan kami terbuka. Yang mau protes kerja KPU boleh. Kami ajak dialog main hanya mau orasi saja tapi pernyataan sikap sudah kami terima. Tuntutannya tentang anggota dewan yang proses hukum tapi kami sarankan untuk membaca mekanisme pergantian atau pelantikan anggota dewan di PKPU,” kata Endang.

Aliansi Mahasiswa Makassar Peduli Demokrasi pun berjanji akan melakukan aksi demonstrasi besok ke KPU dan Bawaslu dengan jumlah massa yang lebih banyak.

Penulis : Armand

Baca Juga  Sambut Tahun Baru 2020, Aston Makassar Hotel & Convention Center Angkat Tema "AdFUNture Riddles"
Share.

About Author

Leave A Reply

© Copyright OneSulsel 2017