Melalui BAZNAS, PDAM Salurkan 100 Juta Zakat Fitrah

0

Onesulsel.id, Makassar — Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kota Makassar menyalurkan Rp.100 juta lebih dana zakat fitrah kepada warga Kecamatan Mariso melalui Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Makassar di Masjid Babu Taqwa, Jl Dahlia, Senin (11/6/2010).

Ketua Bidang Kerohanian PDAM Kota Makassar, Muh Saleh menjelaskan, penyaluran zakat fitrah secara serentak dari pihak PDAM melalui Baznas pertama kali dilaksanakan. Pada kesempatan ini, PDAM mendistribusikan zakat kepada 500 masyarakat muslim di Kota Makassar.


“Ini akan dilaksanakan dua hari, terkait penyalurannya kami percayakan ke Baznas sebagai amil resmi dan memang profesional menangani ini,” ujarnya.

Baca Juga  BAZNAS Salurkan 2.750 Zakat Ke Petugas Kebersihan dan Satgas

Menurut Saleh, program ini merupakan upaya PDAM Kota Makassar berbagi rezeki menyambut hari yang Fitri. Ia berharap masyarakat yang menerima bantuan tersebut turut mendoakan agar kerja-kerja PDAM dalam mendistribusikan air bersih bisa berjalan sebagaimana mestinya.

“Kami yakin doa dari saudara kita yang menerima bantuan ini akan mudah diijabah Allah, semoga langkah kita hari ini dapat bernilai pahala” tuturnya.

Dikesempatan yang sama, Ketua Baznas Kota Makassar, Anis Zakariah Kama menjelaskan bawa ke depan, pihaknya akan bekerja lebih optimal agar lebih banyak menggandeng instansi dalam memaksimalkan dana zakat.

Baca Juga  Ibu-Ibu Binaan BAZNAS Hasilkan Produk yang Punya Nilai Jual

“Alhamdulillah PDAM telah mempercayakan kami menyalurkan zakat mereka, Insya Allah kepercayaan dan keterbukaan dalam pendistribusian ini akan kami tetap jaga. Sembari melibatkan pihak terkait dalam proses penyaluran zakat. Semoga selanjutnya makin banyak instansi yang melakukan hal yang sama dengan PDAM,” jelasnya.

Penulis : Hikma Ahyuddin
Editor : Muhammad Idris

Share.

About Author

Leave A Reply

© Copyright OneSulsel 2017