Mudik Lebaran Manfaatkan Cuti Bersama

0

Onesulsel.id, Makassar — Kepadatan penumpang terlihat di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar Sulawesi Selatan sejak beberapa hari lalu atau sejak H-8. Bahkan puncak arus mudik lebaran idul Fitri 2018 di Bandara Hasanuddin diprediksi terjadi hari ini, di H-5 Idul Fitri.

Ada tiga daerah dengan jumlah penumpang terbesar baik yang berangkat maupun yang tiba melalui bandara Hasanuddin. Tiga daerah tersebut yakni Jakarta, Surabaya dan Kendari.


Untuk jumlah penumpang di H-5 belum disampaikan secara resmi pihak bandara karena baru akan diketahui pukul 24.00 Wita nanti namun diperkirakan jumlahnya akan lebih besar dibanding tiga hari sebelumnya.

Sebagai perbandingan, di H-6 kemarin, total penumpang 42.954 atau mengalami peningkatan 16.3 persen dibandingkan tahun lalu di hari yang sama.

Baca Juga  Daftar Ke PAN Makassar, Anto : Saya Kembali Kerumah Sendiri

Untuk tujuan Jakarta ada 32.038 penumpang baik yang datang maupun menuju ke Jakarta. Sementara untuk Surbaya totalnya 14.963 penumpang dan kendari ada 9.888 penumpang.

Salah seorang penumpang asal Makassar tujuan Kendari, yang juga merupakan tenaga pendidik mengaku memilih mudik bersama keluarga karena bertepatan dengan cuti bersama serta menghindari kepadatan.

Meski ada perbedaan harga tiket dibandingkan hari biasanya dan mendapatkan tiket agak susah, namun dirinya memaklumi apalagi memang sudah memasuki musim mudik lebaran.

“Karena sudah libur, jadi mudik hindari juga kepadatan,” kata Darniati salah seorang pemudik.

Sementara itu, terkait pelayanan pihak bandara bekerjasama dengan sejumlah instansi juga menyiapkan posko pelayanan termasuk posko kesehatan. Posko ini berada di terminal kedatangan. Bagi pemudik yang membutuhkan bantuan kesehatan bisa mendatangi posko kesehatan.

Penulis : M. Adup
Editor : Muhammad Idris

Share.

About Author

Leave A Reply

© Copyright OneSulsel 2017