NH : Pembentukan Provinsi Luwu Raya Bukan Memisahkan Persaudaraan Namun Demi Percepatan Pembangunan

0

Onesulsel.id, Palopo — Salah satu janji pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Utara nomor urut 1, NH-Aziz jika dipercaya menjadi Gubernur periode 2018-2023 adalah memperjuangkan percepatan pembentukan Provinsi Luwu Raya.

Janji ini kembali disampaikan dalam kampanye akbar di Stadion Lagaligo, Palopo Rabu 20 Juni 2018.


Hal ini ditandai dengan penandatanganan deklarasi percepatan pembentukan Provinsi Luwu Raya.

Baca Juga  Daftar Ke PAN Makassar, Anto : Saya Kembali Kerumah Sendiri

Nurdin Halid menyebutkan jika pembentukan Provinsi Luwu Raya bukan untuk memisahkan persaudaraan namun demi mewujudkan percepatan pembangunan.

“Pembentukan Provinsi Luwu Raya bukan bertujuan untuk memisahkan persaudaraan, ini upaya berpisah secara administrasi, untuk mewujudkan percepatan pembangunan, Luwu Raya memiliki potensi luar biasa termasuk Sumber Daya Alam dan Manusia yang luar biasa. Dengan terbentuknya provinsi Luwu Raya, maka Kesejahteraan akan lebih cepat. Dibandingkan tidak berpisah secara administrasi,” Kata Nurdin Halid.

NH bahkan menyindir, pihak yang mencibir bahkan menyakini Provinsi Luwu Raya tidak akan terbentuk karena tidak memenuhi syarat.

“Ada yang bilang, nda mungkin provinsi Luwu Raya terbentuk karena tidak memenuhi syarat. Kalau ada bilang nda ada potensi nda layak. Ini bukan janji kampanye, apalagi janji politik ini janji program,” lanjut Nurdin.

Penulis : M. Adup
Editor : M. Idris

Share.

About Author

Leave A Reply

© Copyright OneSulsel 2017