Operasi Ketupat 2018 Dimulai 6 Juni

0

Onesulsel.id, Makassar — Operasi ketupat 2018 yang digelar secara nasional termasuk di Wilayah Sulawesi Selatan akan dimulai pada 6 Juni 2018. Operasi ketupat akan berlangsung selama 14 hari atau hingga 20 Juni mendatang.

Melalui operasi ketupat ini, personil Kepolisian akan melakukan pengamanan di sejumlah titik arus mudik khususnya yang dianggap rawan baik rawan kemacetan, kecelakaan hingga rawan tindak pidana.


Dalam operasi ketupat ini, juga akan dibentuk Pos Pengamanan atau Pospam oleh Masing-masing Polres di Sulawesi Selatan. Pemantauan akan dilakukan baik via darat, laut hingga udara bekerjasama dengan Bandar Udara, Pelabuhan hingga Terminal.

Baca Juga  Member Rayakan 33 Tahun Kiprah CNI dengan Event Happiness and Productivity

“Operasi ketupat akan diselenggarakan mulai 6 sampai 14 hari kedepan ini serentak di seluruh Indonesia khususnya¬†di Makassar,” kata Brigjen Pol Risyapudin Nursin,” kata Wakapolda Sulsel, Brigjen Pol Risyapudin Nursin, Senin 4 Juni 2018.

Selain arus mudik jelang lebaran nanti Polda Sulsel juga akan fokus pengamanan saat malam takbiran dan disaat pelaksanaan salat Idul Fitri.

Penulis : M. Adup
Editor : Muhammad Idris

Share.

About Author

Leave A Reply

© Copyright OneSulsel 2017