Partai Pimpinan Suzanna Kaharuddin Dinyatakan Memenuhi Syarat Jadi Peserta Pemilu

0

Onesulsel.id, Makassar — Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Provinsi Sulawesi Selatan menyatakan Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) Sulsel memenuhi syarat untuk lolos verifikasi faktual partai politik calon peserta Pemilu 2019.

“Setelah kami melakukan verifikasi faktual dan memeriksa tiga indikator utama yang dijadikan acuan, yaitu struktur pengurus inti, kuota perempuan dan legalitas kantor, maka kami nyatakan PKPI Sulsel telah memenuhi syarat untuk verifikasi faktual,” tutur Ketua KPUD Sulsel, Iqbal Latief usai verifikasi faktual di Kantor Sekretariat DPP PKPI Sulsel, Jalan Racing Centre Makassar, Selasa (30/1/2018).


Sementara itu, Ketua DPP PKPI Sulsel Suzanna Kaharuddin tak bisa menyembunyikan rasa senangnya usai partai yang dipimpinnya dinyatakan mememenuhi syarat oleh KPU.

“Setelah lolos, saya merasa senang dan bangga. Jujur, selama ini saya masih was-was apakah bisa lolos atau tidak. Tapi, Alhamdulillahtapi tadi sudah dinyatakan memenuhi syarat. Mudah-mudahan PKPI di 24 kabupaten/kota di Sulsel juga bisa demikian,” tandasnya.

Disinggung berapa jumlah kuota perempuan yang ada dalam struktur kepengurusan PKPI Sulsel, Suzanna mengaku sebanyak tujuh orang.

“Kan persyaratannya mengakomodir 30% kuota perempuan. Kita punya tujuh pengurus perempuan yang hadir makanya sudah memenuhi syarat. Ketuanya kan perempuan, makanya pengurusnya harus dominan perempuan, dong,” pungkasnya.

Baca Juga  Smartfren Gelar "Smartfren WOW Carnival" di Makassar

Editor : Muhammad Idris

Share.

About Author

Leave A Reply

© Copyright OneSulsel 2017