Pelindo IV Makassar: Arus Mudik Pelabuhan Makassar Terkendali

0

Onesulsel.id, Makassar — Selasa 12 Juni 2016 atau H-3 lebaran idul fitri 2018 dipastikan menjadi puncak arus mudik lebaran di Pelabuhan Soekarno Hatta Makassar Sulawesi Selatan.

Ribuan penumpang tiba dan berangkat mulai pagi hingga malam di Pelabuhan Sokarno Hatta Makassar.


General Manager Pelindo IV Cabang Makassar, Aris Tunru menyebutan jika sejak H-15 hingga H-3 lebaran 2018 yang menjadi puncak hari ini tidak terdapat masalah terkait arus mudik lebaran di Pelabuhan Makassar.

Sebelumnya pagi tadi, penumpang sempat membludak di terminal keberangkatan namun itu disebutkan karena penumpang berebutan untuk naik ke atas kapal.

Meski tidak ada masalah atau keluhan signifikan yang terjadi di Pelabuhan Makassar, pihak Pelindo IV Makassar akan terus melakukan pembenahan dan evaluasi terkait pelayanan di Pelabuhan Makassar. Pihak Pelindo juga akan terus bekerjasama dengan Polri dan TNI untuk pengamanan.

Untuk kapasitas di ruang tunggu keberangkatan Pelabuhan Makassar disebutkan bisa memuat hingga empat ribu penumpang. Bahkan hari ini ada lima ribu penumpang yang mengakses pelabuhan Makassar dalam waktu berdekatan dan masih bisa tercover.

“Kita lihat sampai sekarang ini, tidak masalah di pelabuhan mulai H-15 sampai sekarang dan kita akan pertahankan sampai H+15,” kata General Manager Pelindo IV Cabang Makassar, Aris Tunru

Di H-3 hari ini penumpang yang mendominasi di Pelabuhan Makassar yakni tujuan Surabaya dan Bau-bau. Meski hari ini disebutkan menjadi puncak arus mudik di Pelabuhan Makassar, namun diprediksi untuk besok Rabu 13 Juni masih ada pemberangkatan menuju Bajo dan Bima.

Penulis : M. Adup
Editor : Muhammad Idris

Baca Juga  Catat Tanggalnya ! Adira Finance Kembali Gelar Festival Pesona Lokal di Makassar
Share.

About Author

Leave A Reply

© Copyright OneSulsel 2017