Pembatasan Impor Dari Cina, Pengusaha Busana Muslim Asal Jawa Barat Bangkitkan Industri Garmen di Makassar

0

Onesulsel.id, Makassar — Wabah Corona membawa angin segar terhadap sejumlah industri busana di tanah air seperti bisnis busana muslim yang dijalani pengusaha asal Bandung Jawa Barat.

Permintaan akan busana muslim meningkat sangat pesat setelah produk impor dari Cina dibatasi oleh Pemerintah Indonesia pada pertengahan bulan Januari 2020 lalu.


Dipilihnya kota Makassar Sulawesi Selatan untuk meningkatkan industri garmen para pengusaha asal kota kembang dikarenakan pertumbuhan ekonomi yang cukup tinggi di Indonesia dan mayoritas muslim.

Seperti pada salah butik grosir dan termurah di Kota Makassar Sulawesi Selatan, Al-Kayya. Butik busana muslim asal Kota Bandung Jawa Barat tersebut dari setiap harinya mendapatkan pesanan baju dari para pelanggan semenjak dibatasi produk luar seperti pakaian.


Marketing Manager butik Al-Kayya, Vian Dwi Wahyuno mengatakan bahwa pembatasan barang kiriman dari negara Cina membawa angin segar bagi industri fashion di tanah air lantaran semakin banyaknya permintaan dari para pelanggan.

“Sepertinya isu virus Corona di tanah air membawa angin segar bagi bisnis kami dibidang fashion busana muslim, para pelanggan lebih memilih baju produk luar negeri setelah adanya pembatasan pembelian baju dari luar negeri,” ujarnya, Selasa (25/02/2020).

Ia berharap dengan adanya kejadian ini, Pemerintah Indonesia lebih mengedepankan dan memperhatikan produk dalam negeri dalam segala bidang usaha lebih khususnya fashion busana muslim.

Penulis : Aan

Baca Juga  Tangani Covid-19, Perjalanan Dinas di Kabupaten Gowa Dihilangkan
Share.

About Author

Leave A Reply

© Copyright OneSulsel 2017