Perangi Covid-19, Alfamidi Gandeng PMI, IDI dan FTI UMI Gelar Kegiatan Sosial

0

Onesulsel.id, Makassar — PT Midi Utama Indonesia Tbk, pemilik jaringan ritel Alfamidi bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI), Ikatan Dokter Indonesia (IDI), dan Fakultas Teknologi Industri (FTI) UMI menggelar kegiatan sosial perangi Covid-19 di Makassar, Rabu (20/05/2020).

Marketing Manager Alfamidi Makassar Bachry Baharuddin mengatakan, Alfamidi terus memberikan kontribusi nyata dalam memerangi Pandemi Covid-19, utamanya di Makassar.


“Kami Alfamidi berupaya memberikan dampak positif bagi masyarakat dan lingkungan sekitar. Nah, agar lebih tepat sasaran untuk di Makassar kami berkolaborasi dengan IDI dan PMI Makassar,” ujarnya.

Menurut Bachry, Alfamidi Branch Makassar bersama IDI dan PMI telah menggelar kegiatan peduli masyarakat pada 17/5/2020. Bantuan tersebut berupa pemberian 120 paket makanan siap saji yang ditujukan bagi kaum duafa, tukang sapi, tukang becak/bentor, serta pekerja informal.

Baca Juga  Hadapi New Normal Life, Alfamidi Cabang Sulselbar Anjurkan Konsumen Gunakan Uang Elektronik Disetiap Transaksi

Tak hanya itu, pada Senin, 18/5/2020, juga memberikan 120 paket makanan buka puasa dan paket personal care untuk panti asuhan. Hal ini sebagai bentuk kepedulian terhadap anak panti di tengah pandemi.

Bahkan pada Selasa, 19/5/2020, Alfamidi, IDI, PMI dan FTI UMI juga memberikan 10 pieces food jar Alfamidi serta 120 paket makanan buka puasa. Bantuan tersebut diberikan pada tenaga medis dan relawan. Ketiga bantuan tersebut dialokasikan melalui database milik PMI dan IDI Makassar.

Bachry berharap, program Corporate Social Responsibility (CSR) yang dijalankan itu, dapat meringankan beban masyarakat di tengah pandemi. Serta dapat memberikan semangat baru bagi masyarakat yang menjalankan ibadah puasa.

Baca Juga  Jika Kembali Beroperasi, Management Cinema XXI Batasi Jumlah Penonton, Kursi Penonton Dibuat Batas Untuk Jaga Jarak

“Hal ini juga sebagai bentuk komitmen dan penghargaan kepada konsumen setia yang ada di Makassar. Semoga bantuan ini bisa meringankan beban jemaah di bulan Ramadan,” ujarnya

Dalam kegiatan sosial tersebut, Alfamidi bersama PMI, IDI Makassar, dan FTI UMI tetap memperhatikan protokoler kesehatan yang ditetapkan pemerintah. Yakni dengan tidak mengumpulkan massa, jaga jarak, tetap menggunakan masker, rutin mencuci tangan, serta menyediakan hand sanitizer.

Penulis : Imran

Share.

About Author

Leave A Reply

© Copyright OneSulsel 2017