Permudah Layanan, BPJS Kesehatan Luncurkan Aplikasi Antrian Secara Online

0

Onesulsel.id, Makassar — Badan Penyelenggara Jaminan Sosial ( BPJS) Kesehatan meluncurkan sekaligus program terbarunya yaitu sistem antrian online melalui aplikasi mobile JKN di Puskesmas Pampang kota Makassar, Kamis (22/02/2018).

Peresmian ini dihadiri oleh Direktur Teknologi Informasi BPJS Kesehatan, Wahyuddin Bagenda, Deputi Direksi Wilayah Sulselbartramal, I Made Puja Yasa, Kepala Cabang Makassar, Unting Patri Wicaksono, Kepala Dinas Kesehatan Kota Makassar, A. Naisyah dan Kepala Puskesmas Pampang, Sugiarti Buhani.


Direktur Teknologi Informasi BPJS Kesehatan, Wahyuddin Bagenda mengatakan bahwa sistem antrian online melalui aplikasi Mobile JKN ini merupakan solusi untuk mengatasi antrian peserta yang menumpuk pada fasilitas kesehatan tingkat pertama (FKTP).

“Teroborosan terbaru dari BPJS Kesehatan untuk mempermudah pelayanan kepada masyarakat dengan tak perlu datang mengantri ke puskesmas dan klinik,” ujarnya.

Sementara, Kepala Puskesmas Pampang, Sugiarti Buhani mengatakan sangat bersyukur karena puskesmasnya ditunjuk sebagai salah satu percontohan layanan berbasis online di Kota Makassar.

“Alhamdullillah, saya bersyukur sekali bisa jadi puskesmas percontohan di Makassar dalam pemanfaatan pelayanan BPJS Kesehatan di puskesmas kami,” tambahnya.

Untuk menggunakan aplikasi Mobile JKN syaratnya sangat mudah, hanya perlu mengunduh aplikasi melalui Google Play Store dan Apple Store. Aplikasi ini direkomendasikan untuk telepon pintar yang menggunakan sistem android versi 4.0 ke atas dan sistem iOS 10.

Penulis : Imran
Editor : Muhammad Idris

Baca Juga  Sambut Tahun Baru 2020, Aston Makassar Hotel & Convention Center Angkat Tema "AdFUNture Riddles"
Share.

About Author

Leave A Reply

© Copyright OneSulsel 2017