Pertama Kali Digelar, MB Fest Hadirkan 1.023 Bikers Seluruh Indonesia

0

Onesulsel.id, Makassar — Makassar Bike Festival (MB Fest) 2020 resmi di helat pada 14 hingga 15 Maret 2020 di Benteng Rotterdam. 

Sebanyak 1023 bikers dari seluruh penjuru Indonesia seperti Bandung, Bali, Surabaya dan masih banyak lagi yang resmi mencatatkan sebagai event sepeda terbesar di Indonesia Timur.


Managing Director RJK Management, Faizal TN mengatakan bahwa bikers yang dalam kegiatan ini merupakan bikers yang berasal dari sedikitnya 20 komunitas ikut ambil bagian dalam kegiatan ini.

“Ini merupakan event pertama terbesar di Indonesia timur. Kita mengumpulkan semua komunitas di Pulau Sulawesi, Sekarang yang ada 20 komunitas dengan semua genre sepeda,” ujarnya, Sabtu (14/03/2020). 


Untuk kegiatan bersepeda malam, dimulai dan berakhir di Fort Rotterdam. Para pesepeda melalui jalur 12 KM yaitu dari Fort Rotterdam menuju Jalan Pattimura- Jalan Ahmad Yani-Jalan Kajaolalido-Jalan Botolempangan-Jalan Karunrung-Jalan Jend Sudirman-Jalan Bulusaraung-Jalan Andalas-Jalan Yos Sudarso-Jalan Satando-Jalan Nusantara dan kembali ke Fort Rotterdam.


“Start dan finish di Rotterdam, 12 KM. Besok di morning ride 35 KM dari Fort Rotterdam menuju Jalan Pattimura- Jalan Ahmad Yani-Jalan Kajaolalido-Jalan Botolempangan-Jalan Karunrung-Jalan Jend Sudirman-Jalan Bulusaraung-Jalan Andalas-Jalan Yos Sudarso-Jalan Satando-Jalan Nusantara dan kembali ke Fort Rotterdam,” jelasnya.

Tak sekedar menjalin silaturahmi, kegiatan ini digelar untuk mengubah pola pikir kaum milenial agar peduli pada kesehatan melalui aktif bersepeda.

“Kita mau membangun mindset kaum milenial minimal suka sepeda dulu, kalo sudah suka dia akan pasti beli sepeda, akan gowes pagi-pagi, lama-lama akan menjadi budaya,” ungkapnya.

Kegiatan night ride tersebut dibuka oleh Camat Ujung Pandang Andi Zulkifly Nanda dan Kepala Dinas PMPTSP Makassar Andi Bukti Djufrie. (Imran) 

Baca Juga  Bantu Warga Prasejahtera Terdampak Covid-19, Baznas Makassar Telah Salurkan ZIS Sebesar Rp 1,73 Milyar
Share.

About Author

Leave A Reply

© Copyright OneSulsel 2017