Polemik Peralihan Rumah Sakit Khusus Mata di KTI, Sejumlah Pejabat Struktural BKMM Terkena Mutasi, Pengurusan RS Kembali Mulai Dari Awal

0
Onesulsel.id, Makassar — Nasib peralihan dari Balai Kesehatan Mata Masyarakat (BKMM) kota Makassar menjadi rumah sakit khusus mata hingga saat ini belum juga ada titip terang dan menjadi polemik hingga saat ini.

Padahal BKMM tersebut merupakan rumah sakit mata terpadu terbesar dikawasan Indonesia Timur (KTI) yang kini belum jelas arah berlabuhnya.

Satu-persatu pejabat yang mengurusi proses adminitrasi Rumah Sakit Khusus Mata yang telah mengurus proses peralihan administrasi dari Balai Kesehatan Mata Masyarakat ke Rumah Sakit Khusus Mata terkena mutasi akibatnya proses administrasi mulai dari awal lagi.


Mereka yang dimutasi tersebut diantaranya Kasubag TU, Sahadia, Kasie Penunjang Pelayanan Joko Harsoyo, Plt Sie Kemitraan Sahadia dan plt sie pelayanan Joko Harsoyo.

Kasubag Tata Usaha BKMM yang baru, Fuad Bawardi mengatakan bahwa akan melanjutkan tugas dari pejabat sebelumnya untuk mengurus adminitrasi proses peralihan Balai Mata ke rumah sakit khusus mata Makassar tetapi dirinya meminta waktu untuk mempelajari berkas tersebut.

” Saya belum bisa terlalu banyak berkomentar soal proses peralihan dari Balai Mata ke rumah sakit mata, tetapi saya janji akan melanjutkan tugas dari pejabat sebelumnya sesuai dengan intruksi pimpinan,” ujarnya saat ditemui, Sabtu (29/05/2020).

Sebelumnya diberitakan, Menteri Kesehatan Republik Indonesia, dr. Terawan Agus Putranto mengintruksikan Balai Mata di kota Makassar tetap beroperasi melayani keluhan mata masyarakat dan meminta masyarakat jangan menghiraukan isu-isu yang ingin menggabungkan Balai Mata dengan rumah sakit khusus penderita kusta pada saat kunjungannya pada bulan Januari 2020 lalu.

Penulis : Imran

Share.

About Author

Leave A Reply

© Copyright OneSulsel 2017