Polri-TNI dan Pemprov Sulsel Kompak Antisipasi Hoaks Hingga Pengaruh Radikalisme

0

Onesulsel.id, Makassar — Ribuan anggota Polri dari Polda Sulawesi Selatan, Anggota TNI dari Kodam XIV Hasanuddin dan pejabat di Pemerintahan Provinsi Sulawesi Selatan mengikuti Forum Sinergitas 3 Pilar di Wilayah Sulawesi Selatan. Kegiatan dilaksanakan di Balai Manunggal Prajurit M. Jusuf Jalan Jenderal Sudirman Makassar Sulawesi Selatan, Senin 04 Juni 2018.

Hadir menyampaikan materi dan arahan yakni, Penjabat Gubernur Sulawesi Selatan Soni Sumarsono, Pangdam 14 Hasanuddin Mayjen TNI Agus Surya Bhakti dan Kapolda Sulsel Irjen Polisi Umar Septono.


Kegiatan ini diantaranya bertujuan membangun sinergitas dalam rangka mengantisipasi ancaman bahaya hoaks, penyalahgunaan narkoba serta pengaruh radikalisme dan anti Pancasila guna mewujudkan kondisi yang kondusif menuju Pemilukada yang aman dan damai di wilayah Sulawesi Selatan.

Baca Juga  Member Rayakan 33 Tahun Kiprah CNI dengan Event Happiness and Productivity

Dalam arahannya, Penjabat Gubernur Sulawesi Selatan Soni Sumarsono menghimbau kepada seluruh elemen masyarakat khsusunya tingkat Lurah, hingga RT RW yang hadir dalam kegiatan tersebut agar terus waspada dan melakukan antisipasi. Antisipasi diantaranya dilakukan dengan mengaktifkan kembali siskamling dan juga wajib lapor 24 jam.

Sementara itu, Kapolda Sulsel Irjen Polisi Umar Septono berharap agar semua elemen masyarakat bisa mengantisipasi dan mencegah penyebaran ujaran kebencian termasuk hoaks melalui media sosial yang bisa mengakibatkan konflik sosial.

“Kita tingkatkan patroli tim siber untuk melakukan pemantauan termasuk di media sosial,” kata Kapolda Sulsel Irjen Polisi Umar Septono.

Selain antisipasi keamanan pasca teror di beberapa daerah di Indonesia, pertemuan ini juga diharapkan mampu menciptakan keamanan dan ketertiban di bulan ramadhan hingga lebaran nanti. Kegiatan ini juga kembali mengingatkan komitmen untuk bersama-sama menciptkan pilkada yang aman dan tertib di Sulawesi Selatan.

Penulis : M. Adup
Editor : Muhammad Idris

Share.

About Author

Leave A Reply

© Copyright OneSulsel 2017