Siap Bersaing di Dunia Kerja, FTI- UMI Launching Program Sarjana AK3U

0

Onesulsel.id, Makassar — Fakultas Teknologi lndustri Universitas Muslim Indonesia (FTI-UMl) meluncurkan Program Sarjana Teknik Calon Ahli Keselamatan dan Kesehatan Kerja Umum (AK3U). Sabtu (2/5/2018).

Launching AK3U ini dirangkaikan dengan acara buka puasa bersama di pelataran Cabin Canteen Campus FTI-UMI dengan dihadiri oleh Pimpinan Yayasan, Para Wakil Rektor, Para Dekan, Ketua Lembaga dan Kepala Biro se Universitas Muslim Indonesia, para mitra lndustri, asosiasi profesi, pimpinan universitas, dan pemerintahan dan komunitas ahli K3 di Makassar.


Dekan FTI-UMI, Zakir Sabara menjelaskan bahwa Program Sarjana Teknik AK3U ini merupakan program unggulan yang telah direncanakan sejak 2017 lalu.

Baca Juga  Prodi KPI UMI Gelar Refreshing Muballigh

“Program ini merupakan program yang telah dicanangkan sejak tahun 2017 lalu untuk menghasilkan lulusan FTl yang memiliki kompetensi keahlian K3 yang tersertifikasi oleh Kementerian Tenaga Kerja Rl,” jelasnya.

Zakir menambahkan, sebagai pra Program, FTl telah mengikutkan puluhan dosen FTl dalam Diklat AK3U pada bulan Mei lalu. Hal ini sebagai salah satu persiapan karena Program Sarjana Teknik AK3U ini sendiri secara efektif akan dimulai Agustus 2018.

“Kami akan memulai Program ini pada Agustus mendatang dan diharapkan program ini mampu menjawab tantangan lulusan perguruan tinggi yang selain peduli terhadap keselamatan dan kesehatan kerja, juga sebagai kompetensi tambahan lulusan FTl UMl,” tambahnya.

Baca Juga  FTI UMI Makassar Adakan ICON Fest di Bulan Mei 2018

Sementara itu, Rektor UMI Masrurah Mochtar dalam sambutannya mengatakan bahwa setiap komponen di perguruan tinggi harus mampu melihat apa yang dibutuhkan masyarakat.

“Adanya program ini tentu akan memudahkan alumni FTI-UMi untuk mendapat peluang agar diterima di masyarakat luas dan di dunia kerja. Saya berharap, fakultas lain bisa mencontoh inovasi dari FTI, agar mahasiswanya memiliki keterampilan setelah lulus nanti,” tuturnya.

Penulis : Hikma Ahyuddin
Editor : Muhammad Idris

Share.

About Author

Leave A Reply

© Copyright OneSulsel 2017