SP3 Kasus Habib Rizieq, Wapres JK : Bukti Tidak Cukup, yah Harus SP3

0

Onesulel.id, Makassar — Wakil Presiden Jusuf Kalla memberi komentar atau tanggapan mengenai SP3 kasus dugaan chat asusila Habib Rizieq Syihab.

Menurut Wakil Presiden Jusuf Kalla, saat ditanya wartawan, SP3 dikeluarkan jika tidak ditemukan bukti-bukti yang cukup.


Hal ini disampaikan Wakil Presiden Jusuf Kalla di kediaman pribadinya di Jalan Haji Bau Makassar Sulawesi Selatan, Minggu 17 Juni 2018.

“Selama penyidik mengatakan tidak cukup bukti artinya tidak ada masalah,” kata Wakil Presiden Jusuf Kalla.

Baca Juga  Daftar Ke PAN Makassar, Anto : Saya Kembali Kerumah Sendiri

Sebelumnya, polisi membenarkan soal adanya surat penghentian penyidikan perkara (SP3) kasus dugaan chat asusila yang melibatkan Habib Rizieq Syihab. Pertimbangannya ialah karena polisi belum berhasil menemukan sosok yang mengunggah konten chat tersebut ke internet.

Keputusan penyidik untuk menutup kasus chat Rizieq berawal dari adanya surat resmi dari pengacara yang berisi permintaan agar kasus ini dihentikan. Menanggapi surat tersebut, penyidik melakukan gelar yang berujung pada keputusan dihentikannya perkara.

Rizieq ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan chat porno pada Mei 2017. Polisi menetapkan Firza Husein sebagai tersangka kasus yang sama pada 15 Mei 2017. Keduanya menjadi tersangka setelah chat antara diduga Rizieq dan Firza tersebar melalui situs baladacintarizieq.com. Keduanya membantah tuduhan skandal tersebut.

Penulis : M. Adup
Editor : Muhammad Idris

Share.

About Author

Leave A Reply

© Copyright OneSulsel 2017