Surat Suara Pilwali Makassar Diangkut Bersama Pemudik

0

Onesulsel.id, Makassar — Sebanyak lima puluh tujuh karung atau satu juta delapan belas ribu surat suara pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar tiba di Pelabuhan Soekarno Hatta Makassar hari ini.

Satu juta lebih surat suara termasuk dua koma lima persen surat suara cadangan ini diangkut menggunakan Kapal Doro Londa usai dicetak oleh PT. Temprina Media Grafika Surabaya Jawa Timur. Surat suara diangkut bersama dengan pemudik yang turun di Kota Makassar Sulawesi Selatan.


Usai diturunkan di area pelabuhan surat suara Pilwakot kemudian dibawa ke KPU Makassar menggunakan tiga unit mobil pick up untuk menjalani sortir dan pelipatan.

Rencananya surat suara ini akan mulai didistribusikan ke TPS masing-masing oleh petugas PPK dan PPS usai lebaran nanti.

“Surat suara dicetak di Surabaya, rencananya akan dibawa ke KPU Makassar. Sebenarnya kita terima di kantor kita ke sini untuk memastikan jika barang sampai dan jumlahnya sesuai, setelah diterima surat suara kemudian dilipat dan akan disebar ke TPS, jadwal distribusi akan disebar setelah lebaran.” Berikut keterangan Abdullah Mansyur Komisioner KPU Makassar.

Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar akan digelar 27 juni 2018 dan diikuti oleh paslon tunggal yang akan melawan kolom kosong.

Penulis : M. Adup
Editor : Muhammad Idris

Baca Juga  Kunjungan Kerja di Makassar, Wapres Jusuf Kalla Resmikan Gedung Radioterapi RSI Faisal
Share.

About Author

Leave A Reply

© Copyright OneSulsel 2017