Surya Paloh Panaskan Mesin Partai NasDem Jelang Pilkada di Sulsel

0

Onesulsel.id, Makassar — Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh memimpin rapat konsolidasi akbar se-Sulawesi Selatan di Hotel Clarion Jalan Andi Pangeran Pettarani Makassar Sulsel, Rabu 28 Februari 2018.

Kegiatan yang dihadiri para pasangan calon kepala daerah usungan NasDem di 13 Pilkada di Sulsel tahun ini dan Ketua DPW NasDem Sulsel Rusdi Masse, untuk menyatukan tujuan menghadapi agenda Pilkada Serentak 2018, serta Pemilihan Umum dan Pemilihan Presiden 2019.


Selain dihadiri Paslon, konsolidasi juga diikuti tujuh ribu kader NasDem, mulai pengurus tingkat provinsi dan kabupaten/kota, bakal calon legislator, dan anggota Komisi Saksi NasDem.

Baca Juga  Tahun 2020, Poltekpar Makassar Optimis Raih Akreditas B Plus

Dalam arahannya, Surya Paloh menyampaikan sejumlah hal diantaranya meminta kepada kader, bakal calon legislator dan calon kepala daerah usungan Partai NasDem untuk mengutamakan pengabdian kepada masyarakat.

“Ini pesan Nasdem yang paling utama pengabdian kepada rakyat bukan pada partai, berlaku bagi incumbent maupun yang baru maju,”

Sementara itu, selaku DPW NasDem Sulsel, Rusdi Masse menargetkan perolehan suara pada posisi tiga besar di tingkat provinsi, pada Pemilihan Umum tahun 2019.

Target ini dinilai realistis mengingat posisi partai yang terus bergerak positif dan kian diterima dengan baik oleh masyarakat.

Baca Juga  Mudahkan Para Petani di Bone, PT. Wahana Inti Selaras Kenalkan Produk Traktor John Deere 3036E

“Beberapa survei terakhir, NasDem selalu menempati posisi dua atau tiga besar,” terang Rusdi yang juga Bupati Sidrap yang mengakhiri masa jabatannya tahun ini.

Sebelum konsolidasi berakhir para calon kepala daerah dan bakal calon legislator NasDem se-Sulsel mengikuti pembacaan ikrar berjanji akan memenangkan Partai NasDem menuju tiga besar pada Pemilu 2019 di seluruh wilayah Sulsel. Pembacaan ikrar dipimpin Calon Gubernur Sulsel Nurdin Halid.

Untuk Pilkada 2018 ini, Sulsel akan melaksanakan 13 pemilihan yakni, pemilihan gubernur, sembilan pemilihan bupati dan tiga pemilihan wali kota.

Penulis : M. Adup
Editor : Muhammad Idris

Share.

About Author

Leave A Reply

© Copyright OneSulsel 2017