Tak di Perhitungkan, Honorer Sulsel “Curhat” Ke DPD RI

0

Onesulsel.id, Makassar — Merasa tidak diperhitungkan, puluhan honorer mendatangi kantor perwakilan Sulawesi Selatan Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Republik Indonesia jalan Nuri Kota Makassar ,Kamis (30/11/2017).

Para honorer yang berasal dari 24 kabupaten-kota di Sulawesi Selatan menyampaikan keluh kesahnya kepada Wakil ketua Badan Akuntabilitas Publik DPD Republik Indonesia, Novita Anakotta.


Ketua Korwil Forum Honorer Kategori 2 Sulawesi Selatan, Sumarni Aziz mengatakan bahwa honorer Sulawesi Selatan mengesalkan sikap pemerintah pusat yang tak menganggap mereka.

“Seharusnya pemerintah Pusat memperhatikan kami yang telah mengabdi kepada negara selama puluhan tahun sebagai seorang honorer kategori dua tetapi pengorbanan kami ini tidak dihargai dengan tidak menganggkat kami jadi pegawai negeri sipil,” ujarnya.

Ia menambahkan bahwa, dari data yang masuk di Forum Honorer Sulsel di tahun 2016 tercatat honorer kategori dua mencapai 792 ribu yang belum diangkat.

“Dari data yang kami terima di tahun 2016, tercatat 792 ribu honorer kategori dua belum diangkat hingga saat ini karena berbagai alasan diantaranya pengangkat honorer harus melalui tes dan tak melewati batas umur 35 tahun, yang ini lah memberatkan kami yang harus dites lagi padahal sudah mengabdi kepada negara apalagi ada batas umur,” tambahnya.

Sementara Wakil ketua BAP DPD RI, Novita Anakotta berjanji akan menyampaikan aspirasi para honorer Sulawesi Selatan kepada Pemerintah Republik Indonesia.

“Aspirasi ini kami akan tampung semua untuk di sampaikan di rapat dengar pendapat bersama menteri yang membidangi permasalahan ini pada tanggal 16 Desember 2017,” ujarnya.

Penulis : Imran
Editor : Muhammad Idris

Baca Juga  Dampak Pandemi, Pilkada Makassar Dinilai Harus Lebih Mengoptimalkan Kampanye Digital
Share.

About Author

Leave A Reply

© Copyright OneSulsel 2017