Tak Sengaja Injak Kabel Putus, Siswa SMP di Gowa Tersengat Listrik

0

Onesulsel.id, Gowa – Nahas bagi Resa (13). Bocah laki-laki yang masih duduk di bangku SMP kelas 2 itu meregang nyawa akibat tersengat listrik dari kabel PLN yang putus tak jauh dari rumahnya, di Kampung Bonto Tangnga, Desa Bontosunggu, Kecamatan Bajeng, Kabupaten Gowa, Sulsel, Jumat (27/10/2017).

Peristiwa ini terjadi saat korban menyampaikan kepada tetangganya Dg Bantang, perihal adanya kabel listrik yang putus diduga tersambar mobil truk yang melintas di lokasi tersebut.


“Almarhum berteriak di depan rumah memanggil saya dan menyampaikan kalau ada kabel listrik terputus. Saya keluar dan melihat kabel tersebut. Saya lihat kabelnya sudah jatuh ke tanah, terus saya bilang ke almarhum, janganko ke situ biar saya telpon PLN dulu,” ujar Dg Bantang.

Namun entah mengapa, saat Dg Bantang masuk kembali ke dalam rumahnya untuk mengambil ponselnya, korban malah mendekati kabel tersebut. Korban kemudian tersengat saat hendak menggulung kabel.

“Mungkin almarhum ini mau menolong, karena banyak kendaraan yang lewat dan takut terkena kabel itu. Tanpa sepengetahuan kami, almarhum menggulung kabel, tapi yang terjadi malah dia yang tersengat,” tambahnya.

Ayah korban Saharuddin Dg Liwong yang saat itu berada di tempat jualannya sekitar 100 meter dari lokasi kemudian datang dan menemukan putranya sudah dalam kondisi lemas. Korban sempat dilarikan ke Puskesmas, namun korban dinyatakan telah meninggal dunia.

Penulis : Imran
Editor : Muh. Idris

Share.

About Author

Comments are closed.

© Copyright OneSulsel 2017