UIN Alauddin Ikuti Sulawesi Education and Techno Expo 2018

0

Onesulsel.id, Makassar — UIN Alauddin Makassar turut berpartisipasi pada kegiatan Pekan Pendidikan Tinggi ke-11 Sulawesi Education and Techno Expo 2018. Kegiatan ini diselenggarakan oleh Kopertis Wilayah IX Sulawesi dan Dinas Pendidikan Provinsi Sulsel di Celebes Convention Center (CCC), Jalan Tanjung Bunga Makassar.

Kepala Sub Bagian (Kasubag) Humas UIN Alauddin, Ismi Sabariah mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu program kerja humas yang yang bertujuan sebagai ajang sosialisasi visi, misi dan program studi dan jalur penerimaan mahasiswa baru dan sebagai poin penunjang akreditasi institusi.


“Sekaligus kami sosialisasikan Seleksi Prestasi Akademik Nasional Perguruan Tinggi Keagamaan Negeri (SPAN-PTKIN) dan Ujian Masuk Perguruan Tinggi Keagamaan Negeri (UM-PTKIN) dimana tahun ini UIN Alauddin mendapatkan amanah sebagai ketua panitia penyelenggara,” kata Ismi.

“UIN Alauddin sebagai ketua panitia SPAN PTKIN dan UM-PTKIN kita manfaatkan kesempatan ini untuk melakukan sosialisasi kepada masyarakat khususnya pelajar di Kota Makassar bagaimana cara dan proses penerimaan mahasiswa melalui dua jalur masuk perguruan tinggi ini,” lanjut wanita murah senyum ini.

Kegiatan yang mengangkat tema “Siap Menghadapi Era Disruption Innovation” ini, diikuti sebanyak 131 perguruan tinggi negeri maupun swasta, baik dari dalam maupun dari luar Sulawesi.

Dari ratusan pelajar yang tiap hari berkunjung ke stand UIN Alauddin ini sebagian besar pelajar, selain menanyakan proses dan jadwal penerimaan mahasiswa baru, banyak juga yang menanyakan terkait Akreditasi Institusi, Akreditasi Prodi serta beasiswa dan besaran Sumbangan Pembinaan Pendidikan (SPP) di UIN Alauddin.

Pada kesempatan ini, UIN Alauddin juga diberi kesempatan untuk tampil di panggung atraksi tampil dengan silat dan seni dari UKM Tapak Suci yang diwakili oleh Taufiq Hidayat, Ikrar dan Syahriah Syahrir.

Editor : Muhammad Idris

Baca Juga  Sosialisasi 4 Pilar di Unhas, Anggota DPD RI Lily Amelia Sampaikan Hal Ini !
Share.

About Author

Leave A Reply

© Copyright OneSulsel 2017