UMI Gelar Buka Puasa Bersama Awak Media

0

Onesulsel.id, Makassar — Civitas Akademik Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar menggelar acara buka puasa bersama awak media. Sabtu (9/6/2018).

Acara buka puasa bersama ini digelar di Menara UMI lantai 9. Dalam kegiatan ini, Wakil Rektor 4 Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar Zain Irwanto memaparkan sederet kisruh yang dialami oleh umat Islam saat ini.


Dalam Qultumnya, KH Zain Irwanto mengungkapkan bahwa salah satu permasalahan tersebut yakni umat Islam tak lagi memprioritaskan ibadah di bulan Ramadan, khususnya di momen Lailatul Qadr.

Baca Juga  Peringati Hari Jadi PMI Ke-74, Alfa Midi Cabang Makassar Kumpulkan 33 Kantong Darah

“Saya pergi shalat tarwih di mesjid perdos UMI, itu macetnya luar biasa, ternyata sebagian besar kendaraan menuju Mall, bukan ke Mesjid, mereka semua pake jilbab rata-rata,” paparnya.

“Mereka lebih memilih ke Mall daripada ke mesjid, yang biasanya lebih dari dua shaf, ini tinggal kirang lebih hampir 1 shaf, padahal momentum Lailatul Qadr harusnya dimanfaatkan untuk beribadah sebanyak-banyaknya karena semua pintu pahala terbuka” sambung Zain Irwanto.

Baca Juga  Kunjungan Kerja di Makassar, Wapres Jusuf Kalla Resmikan Gedung Radioterapi RSI Faisal

Kedepan, Zain berharap agar ramadhan kedepan UMI bisa membuat program itikaf bersama.

“Semoga kedepannya kehidupan kita bisa lebih damai, baik dalam kepemimpinan, maupun hubungan dosen dan juga mahasiswa,” harapnya.

Penulis : Hikma Ahyuddin

Share.

About Author

Leave A Reply

© Copyright OneSulsel 2017