Wakapolda Sulsel : Netralitas TNI-Polri di Pilkada Tidak Bisa Ditawar

0

Onesulsel.id, Makassar — Wakapolda Sulsel Brigjen Polisi Risyapudin Nursin kembali mengingatkan netralitas TNI-Polri dalam Pilkada 2018. Menurutnya, netralitas TNI-Polri tidak bisa ditawar-tawar lagi.

“Itu tidak bisa ditawar-tawar lagi. Anggota tidak boleh terindikasi sedikit pun. Kita akan menjalankan tugas secara profesional dan sesuai tanggungjawab,” kata Brigjen Polisi Risyapudin, usai mengikuti doa dan dzikir Pilkada damai 2018 di Makodam XIV Hasanuddin, Senin 25 Juni 2018.


Brigjen Risyapudin menambahkan jika TNI-Polri akan berkoordinasi dengan Penyelenggara Pilkada seperti Panwaslu hingga KPU diantaranya untuk menertibkan peraga dan atribut kampanye.

Baca Juga  TNI-Polri di Makassar Gelar Doa dan Dzikir Jelang Hari Pemilihan

“Kita akan terus berkoordinasi dengan KPU dan Panwaslu. Ini Minggu tenang bagaimana upaya kita mengawal termasuk untuk melepaskan atribut kampanye kemarin,” lanjut Brigjen Risyapudin.

Sebelumnya, ratusan anggota TNI-Polri menggelar doa dan dzikir bersama di Masjid Sultan Hasanuddin Makodam/XIV Hasanuddin Jalan Urip Sumoharjo Makassar.

Doa dan dzikir digelar dalam rangka Pilkada Damai, yang akan berlangsung 27 Juni mendatang.

Hadir mengikuti doa dan dzikir, Wakapolda Sulsel Brigjen Polisi Risyapudin Nursin serta Aster Kasdam Kolonel Infanteri Heri Prakoso.

Doa dan dzikir dipimpin, Habib Mahmud Umar Al Hamid.

Penulis : M. Adup
Editor : M. Idris

Share.

About Author

Leave A Reply

© Copyright OneSulsel 2017