Wapres JK Resmikan Fakultas Teknik Unhas

0

Onesulsel.id, Gowa — Wakil Presiden RI Jusuf Kalla, meresmikan Fakultas Teknik Univeritas Hasanuddin yang terletak di Jalan Poros Malino Kecamatan Bontomarannu Kabupaten Gowa Sulawesi Selatan, Sabtu 23 Juni 2018.

Peresmian ditandai dengan Penandatangan Prasasati oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla, beserta Rektor Unhas Dwia Aries Tina Pulubuhu, kemudian Sekjen Kemristekdikti Ainun Naim, dan Duta Besar Jepang untuk Indonesia Masafumi Ishii.

Baca Juga  Daftar Ke PAN Makassar, Anto : Saya Kembali Kerumah Sendiri


Selain Fakultas Teknik, Wapres JK juga meresmikan JK Centre of Technolog yang berada di kawasan Fakultas Teknik Unhas.

Dengan adanya Fakultas Teknik Universitas Hasanuddin yang disebut bertaraf internasional ini diharapkan sumber daya manusia khususnya di bidang teknik bisa lebih maju.

“Bangsa bisa maju jika memiliki nilai tambah, nilai tambah ada jika ada teknologi, dan teknologi ada jika ada pendidikan,” kata Wapres JK dalam sambutannya.

Sementara itu, Rektor Unhas Dwia Aries Tina Pulubuhu menyebutkan jika kampus ini berdiri di lahan seluas 40 hektar dan menghabiskan anggaran sekitar Rp. 1,2 triliun.

Proses pembangunan Fakultas Teknik sudah berlangsung sejak tahun 2008 dan berlanjut hingga 2016, kemudian diresmikan Wakil Presiden RI Jusuf Kalla tahun 2018.

Penulis : M. Adup
Editor : M. Idris

Share.

About Author

Leave A Reply

© Copyright OneSulsel 2017