Warga Binaan Lapas Klas I Makassar Dapat Remisi

0

Onesulsel.id, Makassar — Pemberian remisi Idul Fitri 1439 H dibacakan usai pelaksanaan shalat id di lapangan Tennis Lapas Klas Satu Makassar di Jalan Sultan Alauddin Makassar Sulawesi Selatan, Jumat 15 Juni 2018.

Dari 1.009 warga binaan yang berada di Lapas Klas I Makassar, 602 warga binaan mendapatkan usulan remisi. 571 pengusulannya sudah turun dan tujuh orang warga binaan dinyatakan bebas.


Adapun pengusulan remisi ini terdiri dari tindak pidana korupsi yang diusulkan sebanyak 19 yang menerima usulan sebanyak 14 orang.

Narapidana anak yang diusulkan 28 orang yang menerima usulan 18 orang dan narapidana umum yang diusulkan 555 orang yang menerima usulan 539 orang.

Masa remisi warga binaan ini bervariasi mulai dari satu bulan lima belas hari bahkan sampai yang terkecil yakni lima belas hari.

“Dengan adanya pemberian remisi khusus idul fitri ini diharapakan warga binaan dapat meningkatkan kualitas dan kesadaran dan memotivasi penyadaran diri yang tercermin dalam sikap dan perilaku, pemberian remisi juga sebagai salah satu bentuk bahwa negara hadir untuk memberikan perhatian dan penghargaan kepada warga binaan atas segala capaian positif,” kata Budi Sarwono Kalapas Klas I Makassar.

Pemberian remisi berdasarkan keputusan Menteri Hukum dan HAM RI, peraturan Undang Undang No. 12 tahun 1995 PP 99 tahun 2012. Perpres 174 tahun 1999.

Penulis : M. Adup

Baca Juga  Catat Tanggalnya ! Adira Finance Kembali Gelar Festival Pesona Lokal di Makassar
Share.

About Author

Leave A Reply

© Copyright OneSulsel 2017